ZMedia

Pengaruh Caring Code Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Tingkat III Prodi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan

 Motivasi belajar adalah sesuatu yang mendorong seseorang untuk meningkatkan pemahaman dan semangat belajarnya dalam setiap kegiatan belajar. Dengan adanya motivasi dalam belajar maka peserta didik akan memiliki kemauan yang kuat untuk menggunakan seluruh potensi yang dimilikinya secara produktif, konstruktif untuk mencapai tujuan pembelajaran, karena tujuan merupakan kebutuhan peserta didik yang akan diraihnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Caring Code Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Tingkat III Prodi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. Jenis penelitian ini adalah rancangan penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 15 orang. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai bahan untuk mengukur motivasi belajar mahasiswa. Berdasarkan uji Marginal Homogeinity didapatkan p-value= <0.001. Hasil penelitian menunjukkan ada Pengaruh Caring Code Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Tingkat III Prodi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. Diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi pedoman dalam meningkatkan motivasi belajar mahasiswa.

Posting Komentar untuk "Pengaruh Caring Code Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Tingkat III Prodi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan"