Gaya mengajar dosen yang bersifat monoton atau otoritas formal dapat menyebabkan mahasiswa merasa kebingungan dengan materi pembelajaran dan tugas tugas mereka, membuat mahasiswa merasa jenuh dan bosan dengan gaya mengajar yang monoton tersebut. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gambaran Gaya Mengajar Dosen Prosi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif dengan jumlah sampel 95 orang mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, menggunakan teknik Total SamplingInstrument penelitian ini menggunakan kuesioner gaya mengajar yang dibagikan secara online melalui google form. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Univariat dengan uji Distribusi Frekuensi untuk mendeskripsikan setiap variable, hasilnya bahwa hampir seluruhnya gaya mengajar dosen prodi Ners berada pada kategori baik (91,6%) 87 responden. Maka dari hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi dosen untuk memperhatikan metode dan variasi gaya mengajar dalam proses pembelajaran agar mencapai pembelajaran yang lebih baik.
Posting Komentar untuk "Gambaran Gaya Mengajar Dosen Prodi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan "