Pembelajaran daring merupakan kegiatan pembelajaran yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan memanfaatkan jaringan internet dan dengan berbagai metode pembelajaran dan media pembelajaran lainnya. Adanya pembelajaran daring tidak hanya menimbulkan dampak positif, tetapi juga menimbulkan begitu banyak dampak negatif, salah satu di antaranya yaitu stres. Stres yang dialami oleh mahasiswa saat mengikuti pembelajaran daring sebanyak 13 (32,5%) mahasiswa mengeluh banyak tugas yang diterima oleh mahasiswa dan keterbatasan dalam proses pembelajaran daring. Sebanyak 15 (37,5%) mahasiswa mengeluh rasa ketidakpuasan mahasiswa selama proses pembelajaran daring membuat mahasiswa merasa berat dan sulit memahami materi perkuliahan. Sebanyak 16 (40,0%) mahasiswa merasa gagal dalam mencapai target yang diharapkan. Sebanyak 13 (32,5%) mahasiswa mengeluh sulit berkonsentrasi selama mengikuti pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Pembelajaran Daring Dengan Tingkat Stres Pada Mahasiswa Tingkat I Prodi DIII Keperawatan Di STIKes. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasi dengan pendekatan cross sectional jumlah responden sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Total Sampling. Hasil didapatkan hasil dengan menggunakan uji fisher exact test dengan nilai p-value=0,002 dimana p<0,05. Kesimpulan: Hubungan Pembelajaran Daring Dengan Tingkat Stres Pada Mahasiswa Tingkat I Prodi DIII Keperawatan Di STIKes.
Posting Komentar untuk "#Hubungan Pembelajaran Daring Dengan Tingkat Stres Pada Mahasiswa Tingkat I Prodi D III Keperawatan Di STIKes"