ZMedia

Persepsi Perawat Tentang Caring Behavior Di Ruang Dan Rumah Sakit Tahun 2025

Caring behavior akan mencerminkan tinggi pelayanan keperawatan. Sebagai penyedia layanan keperawatan, perawat harus memahami cara merawat pasien secara holistik melalui tindakan keperawatan, dan mampu memahami kebutuhan pasien selama memberikan perawatan. Caring behavior ditunjukkan melalui empati kasih sayang, perhatian, sikap jujur, sentuhan dan kehadiran. Caring behavior menunjukkan pekaan terhadapa kebutuhan pasien dan menciptakan kenyamanan serta mempercepat proses penyembuhan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi perawat tentang caring Behavior di Ruang Rumah Sakit Tahun 2024. Jenis penelitian ini adalah rancangan penelitian deskriptif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling, jumlah responden sebanyak 24orang. Instrumen berupa kuesioner caring behavior perawat terdiri 40 pertanyaan dan terbagi atas 5 tema. Hasi penelitian menunjukkan caring behavior tema 1dalam kategori baik sebanyak 23 responden (95,8%), tema 2 dalam kategori caring sebanyak 24 responden (100%), tema 3 dama kategori caring sebanyak 20responden (83,3%), tema 4 dalam kategori caring sebanyak 24 responden (100%), tema 5 dalam kategori caring sebanyak 24 responden (100%) dan caring behavior perawat dalam kategori sangat baik sebanyak 24 responden (100%). Diharapkan perawat agar menerapkan caring behavior dalam pelayanan keperawatan dan mengevaluasi kembali.

Posting Komentar untuk "Persepsi Perawat Tentang Caring Behavior Di Ruang Dan Rumah Sakit Tahun 2025"