Motivasi belajar merupakan dorongan di dalam diri seseorang yang memberikan arah pada kegiatan belajar, sehingga tujuan yang telah direncanakan dapat tercapai. Rendahnya motivasi akan mempengaruhi proses belajar, sehingga mutu prestasi akan rendah. Faktor yang dapat memengaruhi prestasi belajar mahasiswa, yaitu faktor intrinsik dan ekstrinsik. Oleh karena itu, mutu prestasi belajar pada mahasiswa perlu ditingkatkan. Dengan tujuan agar mahasiswa memiliki motivasi belajar yang tinggi, sehingga hasil prestasi dapat maksimal. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Caring Behavior dan Caring CodeTerhadap Motivasi Belajar di Asrama Gonzaga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tahun 2024. Desain penelitian ini menggunakan pra-pasca test dengan penelitian (one-group pre-post test design). Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Di Asrama Gonzaga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 partisipan. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai bahan untuk mengukur tingkat motivasi belajar mahasiswa/i. Berdasarkan hasil pre dan post test yang telah dilakukan, maka hasil penelitian didapatkan hasil uji paired t-test didapatkan p-value = 0.00 (p<0,05). Maka ada pengaruh caring behavior dan caring code terhadap motivasi belajar di Asrama Gonzaga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tahun 2024. Diharapkan hasil penelitian ini dapat menambah pengetahuan dan informasi tentangpenerapan caring behavior dan caring code yang baik dan konsisten sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa.
Posting Komentar untuk "Pengaruh Caring Behavior dan Caring Code Terhadap Motivasi Belajar Di Asrama Gonzaga Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tahun 2025"